KUNJUNGAN SATGAS COVID-19 KOTA PALU KE MAN IC KOTA PALU DALAM RANGKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Keterangan Gambar : Ketua Satgas Kota Palu, dr Rohmat Yasin


KUNJUNGAN SATGAS COVID-19 KOTA PALU KE MAN IC KOTA PALU DALAM RANGKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA

 

Palu (Kemenag Sulteng), Dalam menanggapi edaran Kakanwil Kemenag Propinsi Sulawesi Tengah nomor 5824/Kw,22.5/4/pp.00.7/12/2020 tentang pelaksanaan pembelajaran pada madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 serta edaran Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 420/564/DIKBUD tanggal 1 desember 2020 tentang perubahan panduan penyelenggaraan Pembelajaran disatuan Pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan satuan Pendidikan lainnya serta Surat Keputusan Bersama 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembejaran tahun pembelajaran 2020/2021. Maka humas MAN IC Kota Palu mengundang Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Palu dalam rangka merekomendasikan pembelajaran tatap muka di Man IC Kota Palu.

Dalam sambutan Kamad MAN IC Kota Palu, Soim Anwar Menuturkan bahwa kunjungan Tim Satgas Covid-19 Kota Palu sangat berarti bagi kami dalam rangka memberi penguatan bagi Civitas MAN IC Kota Palu dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka pada semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa pandemic Covid-19 ini, selain itu kami sangat berharap agar Kelas ujian yakni kelas XII sangat membutuhkan pendampingan secara berkesinambungan oleh guru-gurunya dalam menghadapi UTBK dan LTMPT sebagai momen penting yakni ujian akhir dan ujian masuk perguruan tinggi. Ulas Soim. Yang dihadiri Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Pengurus Komite MAN IC Kota Palu pada hari Selasa, 15 Desember 2020 pukul 13.00 wita sampai dengan 15.45 wita.

Dalam arahan Ketua Satgas Covid Kota Palu, dr. Rohmat Yasin Menyampaikan bahwa MAN IC Kota Palu sudah harus melengkapi persyaratan dasar yang menjadi dasar Rekomendasi yakni Edaran Kementerian Agama, Edaran Gubernur dan SKB 4 Menteri, selanjutnya tutur Rohmat, melengkapi Sarana dan prasarana Covid-19, Simulasi Pelaksanaan Pembelajaran tatap muka, Disiplin pola hidup baru dengan Protokol Kesehatan Covid-19, dan bagi siswa yang berasal dari zona merah agar terlebih dahulu dilakukan screening awal berupa Rapid tes dan tersedianya sarana ruangan karantina di kampus MAN IC Kota Palu. Harapan beliau hal-hal tersebut harus dilaksanakan dan kami akan melaksanakan pengawasan secara berkala setiap 2 minggu bagi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di MAN IC Kota Palu. (Humas MAN IC Kota Palu, Hardi)